Monday, March 15, 2010

Indahnya Gunung Kayangan

Akhirnya keijak juga tempat ini, Wisata Gunung Kayangan. Tempat ini bisa ditempuh melalui jalan darat, di mulai dariLiang Anggang km. 20 Banjarmasin. Gunung Kayangan tepatnya berada di jalur masuk kota Pelaihari atau berjarak sekitar 55 Km dari Banjarmasin atau sekitar 10 Km dari Pelaihari. Bila memakai kendaraan bermotor akan menempuh sekitar 1,5 jam dari kota Banjarmasin.

Dari atas gunung kita bisa melihat laut serta hamparan kebun-kebun sawit yang sedap untuk di pandang mata. Sungguh indah.

Siang itu, hari Jum'at 12 Mar 2010. Saya dengan seorang teman berangkat dari kota pelaihari dan menuju kota Banjarmasin.

Sebelum pulang ada baiknya untuk singgah terlebih dahulu ketempat-tempat wisata untuk sekedar beristrahat yang kebetulan Gunung Kayangan berada di pinggir jalan menuju koa Banjarmasin.

Tapi sebelum itu kami sempatkan singgah di sapi, maaf saya katakan demikian karena saya tidak tau namanya. :D . "tolong di beritahukan".

...nah ini sapi yang saya maksud tadi..


Setelah mengambil beberapa foto untuk koleksi sendiri, kamipun meneruskan perjalanan ke Gunung Kayangan tapi harus mutar dulu karena jalan masuknya ada di jalur sebelah masuk kota Pelaihari.

Wuihh... jalan masuknya tiggi banget. Kalw jalan kaki, sebelum nyampe diatas bisa sudah ngos-ngosan tuh.. untung pakai kendaraan bermotor jadi tinggal tancap aja. he.. :) .

Dari atas menara bisa dilihat pemandangan-pemandangan yang membuat kita serasa berada di atas kayangan....





Yang paling menarik adalah adalah sebuah plang nama yang bertuliskan TANAH LAUT... kata seperti di Hollywood aja.. hahaa...

Untuk Profil-profil tempat wisata di kalimantan kalian bisa liahat di sini

6 Cool Comments:

Ipod Gratis said...

Kereenn...

Kodoy|Net|Blog said...

Ipod, makasi bro.. :D

talazz said...

situ jar lahh

John said...

Wow if only I have all the money in the world I could go about doing all of these travels and stuffs in Asia. There are about a lot of beautiful places to visit.

Obat Maag said...

wah pemandangannya seger sekali ,

Unknown said...

Tapi, katanya yang bisa ngeliat...
Tue gunung penuh sama bangsa dedemit...

Post a Comment
BLOG DOFOLLOW

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India