Monday, December 12, 2011

Hot-nya Jembatan Rumpiang


Letih, cape, pegal semua badan terasa sakit setelah sampai di kost tetapi tidak juga bisa langsung istirahat karena ada satu undangan yang tidak bisa ditinggalkan. Kemaren pagi-pagi sekali sudah harus siap-siap karena ada urusan yang harus diselesaikan di Desa Berambai Kolam Kiri.

Dengan dua buah motor kami berangkat menuju kesana. Untuk menuju kesana kami memilih jalur air yaitu dengan menggunkan kapal Klotok/Fery. Karena sangat dekat di bandingkan melalui jalan Jembatan Rumpiang.

Setelah beberapa jam di Desa Berambai dan urusanpun selesai, saatnya untuk menghibur hati. Untuk pulang kami memilih melewati kota Marabahan yang tentu saja melewati Jembatan Rumpiang untuk pulang ke Banjarmasin. Setelah beberapa saat geol gundal-gandul diatas kuda jepang bebrapa menit kami sampai di Jembatan Rumpiang.


Di hari yang panas menjelang sore, di jembatan tidak ada tempat untuk berteduh kecuali di bawah payung paman pentol :D




Di jembatan ini tak ubahnya seperti di jembatan Barito, banyak sekali paman-paman yang berjualan makanan kecil. Cukup asik untuk beristrahat dan menikmati pemandangan sungai Barito. Yup.. bagaimana tidak HOT, sudah cuaca panas terus sambel si paman pentol pedasnya minta ampuuuun.. tapi makyuuus... :D


Sambil menikmati hembusan angin, tidak ada salahnya bila bernarsis ria dengan teman-teman.. hahahaaa... cekidot...






Jembatan Rumpiang adalah jembatan yamg membentang di atas sungai Barito, kota Marabahan, kabupaten Barito Kuala. Jembatan ini diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 25 April 2008. Dengan hadirnya jembatan tersebut akan memperlancar arus lalu lintas dari Kota Marabahan menuju Banjarmasin dan sebaliknya yang sebelumnya harus menggunakan kapal feri untuk menyeberangi Sungai Barito.

Jembatan Rumpiang sendiri memiliki total panjang bentang 753 meter dengan bentang utama sepanjang 200 meter menggunakan konstruksi pelengkung rangka baja. Pembangunan Jembatan Rumpiang dimulai sejak akhir tahun 2003, menggunakan dana baik dari APBN maupun APBD Kabupaten Barito Kuala dan Pemprov Kalimantan Selatan sebesar Rp174,5 miliar. (sumber : Wikivedia)

8 Cool Comments:

samsunisarman said...

siiiip laporan pandangan mata yang menyegarkan - emang hot

Anak Shaleh said...

Mudah2an kdd kejadian kaya di kukar

Kodoy|Net|Blog said...

@samsunisarman selamat menikmati..

@Anak Shaleh geh.. amin. ulun semalam kdd begoyang pank jembatannya, jadi aman aja :D

hariesaja said...

dulu waktu awal-awal dibangun, saya pernah ke sana, masuk ke dalam, melihat orang-orang bekerja. Ketika sudah selesai dibangun, sekalipun belum pernah datang lagi ke sana. Kapan ya?

Kodoy|Net|Blog said...

@hariesaja past kmaren masi abrak-abrakan.. skarang dah mulus om.. ayuk ksana... :D

kanziel said...

ow ow keren bgt nih jembatannya :) hehe

Cara Mengobati Asam Lambung said...

jembatan yang kayak gini nih yang enak buat dipake acara ngabuburit kalo bulan ramadhan :)

rinda septiani said...

belum pernah kesanaaa

Post a Comment
BLOG DOFOLLOW

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India