Thursday, January 22, 2009

Kamu Ngerokok...?

Setelah beberapa hari masuk sekolah yang baru dan menjadi murid baru di sekolah tingkat atas. Rasanya senang bisa nerusin sekolah, aku harus bersyukur!. Tidak sedikit teman-teman yang ga bisa ngelanjutin sekolahnya.

Untuk beberapa waktu aku tidak mempunyai teman dikelas karena teman-teman dari sekolah yang lalu ga sekelas dan ada yang bersekolah di kota lain.

Siang itu tepat setelah istrahat kedua, aku telah selesai melahap makan siangku di kantin sekolah. Akupun kembali ke kelas, perut yang terisi penuh mulai merubah cara berjalanku :D.

Ditengah perjalanan, ada seorang teman sekelas yang menghampiriku dan mulai berbasa basi. Aku pun mengikuti pembicaraannya dan menikmatinya, berhubung sambil mencari teman. Setelah beberapa waktu mereka pun mulai mengajakku ke belakang sekolah dan langsung mengeluarkan bungkusan yang aku kenal, ya..itu sebungkus rokok...!.

Diapun langsung menawarkan rokok itu dan seraya bertanya, "kamu ngerokok..?. Dan tanpa malu-malu aku menjawab, "pernah sih dulu, tapi uda berhenti". Memang dulu pernah merokok tapi cuma seminggu, he..he..he.... diapun terus menawari, katanya biar enak dan seru. Okelah kataku, akupun mengambil sebatang dan mulai menyalakannya. Gila..., setelah isapan pertama dan menghembuskannya aku terbatuk-batuk.. wkwkwkwkw.. teman-temanpun tertawa.. wwkwkw. Santai aja kata temenku sambil tak bisa menahan tawa..wwkwkwkw...

Tak lama bel masuk pun berbunyi karena memang jam istrahat di sekolah ku cuma 15 menit. Yup.. akupun sudah mendapatkan teman dan keesokan harinya pun mulai mengenal beberapa teman-temannya.

Selama aku sekolah disana, selama itu pula kebiasaan itu terus berlanjut, berulang-ulang setiap harinya di sekolah tapi hari minggu ga siy. Yup.. merokok menjadi kebiasaan yang buruk bagiku.


Selama bersekolah disana aku dan teman-teman terus main kucing-kucingan dengan para guru, soalnya kalau ketahuan merokok disekolah bisa berabe/runyam urusannya, masuk kantor terus di omelin bal..bla..bla.. terus di setrap.. huh jangan sampai.

Pada suatu ketika, saat sedang asyik rokok tiba dari sebelah kelas telihat anak-anak pada berlarian. Memang disini di jadikan tempat merokok buat anak bandel kayak kami ^_^karena selain dibelakang kelas yang kosong karena tidak dipakai juga jauh dari ruang kantor para guru. "Ada guru", berbisik pada kami. Rokokpun langsung dibuang dan mulai ikut berlari. Ada yang meloncati pagar sekolah yang memang sekitar 3 meter tingginya, sambil tolong menolong merea berhasil meloncatinya. Biar bandel-bandel gini kalau pelajaran PPKn tetap masuk pelajarannya :D.. tolong-menolong cuy..!

(loh.. koq gambarnya lain...?. biar ada gambaran dikit, soalnya ga ketemu nyari ma om google)


Aku dan teman-teman tidak ikut meloncati pagar. Kami mencoba untuk menghindari dengan memutari kelas dan hasilnya kami tidak tertangkap, syukur...:D. Alhasil guru pun menangkap beberapa yang tidak beruntung, mereka digirng kekantor dan mulai diekskusi. (kayak masuk penjara aja) "Ha..ha..ha.., rasain lo!" dalam hatiku mengejek mereka.

"Nah dari sinilah hingga saat ini sambil menulis postingan ini, aku belum bisa untuk menghilang kan kebiasaan merokokku.


Semua sadar, bahkan para orang tua juga menyadarinya bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan. Sepertinya merokok sudah menjadi kebiasaan yang mendarah daging di negeri kita ini. Ada yang bilang bila tidak merokok ga gaul, ga gentle, ga.. taw apalah! merokok bagiku hanya kebiasaan dan kesenangan, just it!. How about you friends? kalau cuma ingin menunjukan sesuatu, lebih baik tidak usah pasti percuma. (ceileh... kayak ga ngerokok aja).



5 Cool Comments:

supri said...

sama kk.. aku juga dah jadi perokok berat. mulai dari klas 1 smp. udah jadi kebiasaan yang ga isa di tinggalin ato mungkin belom. rokok dah jadi temen sejati yang nemani hidupku selama ini. :s

Anonymous said...

haha..
sama sob.. dulu g waktu SMA juga gitu tuh.. seru ya.. :D

Kodoy|Net|Blog said...

@SUPRI
:f serba salah kalaw dah jadi perokok :(

@DUNIA SPG
:D salam perokok :))

Go Blog said...

hwahahhahahahahaha....
kyax aku tau orang yang udah nawarin km rokok itu....
ehehehehehehehe..
lucu juga ya klo ingat2 masa disma....

Kodoy|Net|Blog said...

Go Blog :
wkwkwkwkwkkwkwkw..... betul-betul... hhaaaa...

Post a Comment
BLOG DOFOLLOW

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India