Wednesday, March 25, 2009

Maaf Sobat! (Cerita Lalu)

Sambil mikirin arah hidup ini, aku coba menyediakan secangkir susu coklat panas untuk menemaniku malam ini dan juga sebungkus rokok tentunya. Yah… sudah kebisaanku untuk merokok. :D

Aku akan bercerita sebuah kisah yang pernah berada di dekatku. Mungkin teman-teman sudah bisa menebak atau bingung tentang apa cerita ini tapi sudahlah… bagi yang ingin mengetahui. Mari , silahkan dibaca dan buat yang tidak berminat silahkan baca yang lain ya!

:D. Eits… wait a minute…. srutt susu coklat panas dulu, ntar dingin… Hhihii.. ;))

Bagaimana kalau cerita ini kita kasih judul… “Maaf Sobat”. Cerita ini tentang tiga orang sahabat yang sampai saat ini mungkin masih bisa dikatakan masih bersahabat, sebenarnya mereka tidak hanya bersahabat bertiga saja melainkan banyak beberpa sahabat lain tapi karena cerita ini tentang mereka bertiga jadi yang lainnya hanya akan jadi figuran saja dari pada menuh-menuhin aja, ya kan!.. ;)) .

Yang pertama bernama Kandar, Kandar adalah kakak dari dua orang adik perempuan yang cantik-cantik. Hubungan Kandar dengan adik yang pertama kuranglah baik dan mereka sering bertengkar tetapikandar sangatmenyanyangi adiknya tersebut sedangkan dengan adik yang terakhir. Kandar akrab dengannya.

Kris, adalah seorang kakak pertama juga dari dua orang saudara yang satu perempuan dan yang satunya lagi laki-laki. Kris sangat akrab dengan keduanya berbeda dengan Kandar. Kris juga mempunyai banyak teman. Kris seorang sahabat yang baik dan mempunyai keluarga yang ramah dengan teman-teman Kris. Mungkin karena sebab Kandar dengan teman-teman yang lainnya sering main di rumah Kris.


“ sruuttt …. Sruutttt… ahhh… masih panas ternyata susunya,,…. :D ”. Ok kita lanjutkan!

Kandar sudah lama bersahabat dengan Kris sebelum mereka mengenal Ani, yaitu seorang gadis yang cantik, baik, ramah dan sedikit dewasa dalam sifat dibandingkan Kandar dan Kris. Ani mempunyai dua orang adik perempuan dan satu orang laki-laki yang paling kecil. Ani dan kedua adik perempuannya tinggal bersama neneknya yang terkadang mencucikan pakaian para karyawan. Kebetulan mereka tinggal perumahan milik sebuah perusahaan batu bara.Adiknya yang paling kecil tinggal bersama ibunya. Itu karena ibu dan ayahnya telah berpisah tapi hubungan mereka semua terbilang baik-baik saja.

“ duh.. kapan ceritanya nih..? ….”. Sabar..!!!

Pada suatu ketika, Kandar telah di berhentikan oleh orang tuanya bersekolah bukan karena tidak ada biaya tetapi karena Kandar sendiri. Bisa dibilang dia adalah seorang yang nakal, Kandar jarang masuk sekolah karena ketahuan oleh orang tuanya Kandar pun diberhentikan setelah kenaikan kelas dua SMA.

Karena tidak bersekolah, Kandarpun sering nongkrong di counter penjualan accecoris dan penjualan handphone. Tidak lama kemudian Kandar diajak untuk ikut menemani keluar dari desa kandar berada oleh pegawai counter karena telah dipindah tugaskan ke cabang yang lainnya. Disitu Kandar bertemu dengan seorang gadis yang dikenalkan oleh adik gadis itu sendiri. Gadis itu bernama Ida. Kandar berusaha mendekati Ida, idapun sepertinya menanggapi maksud Kandar dengan baik, Kandar sering nelpon dan berbincang dengannya.

Pada suatu hari, Datanglah Kris bersama teman-teman lainnya. Mereka pun memiliki kenalan gadis masing-masing di daerah Kandar bekerja. Lalu Ida berkenalan dengan Kris. Karena Kandar tidak juga mengungkapkan perasaanya pada Ida, idapun tak menganggap Kandar lebih dari teman.

Karena sudah masuk ajaran baru, Kandar diperbolehkan oleh orang tuannya untuk bersekolah lagi. Nah di sini Kandar dan Kris kembali satu sekolah. Kris sendiri pindah karena tidak naik kelas, jadi walaupun kandar terlambat satu tahun kandar masih bisa satu kelas dengan Kris.
Disekolah inilah Kris dan Kandar bertemu lagi dengan Ani, yang dulu berteman, saat SMP masih sangat kecil, dan kami semua di panggil kakak olehnya. Karena sekarang sudah satu kelas jadi bisa-bisa aja… hihihi.

Hari demi hari dilalui dengan penuh canda tawa, Kandar, Kris, Ani dan yang lain sering pergi bersama, berkumpul menghabiskan waktu bersama. Bisa dibilang mereka sudah sangat akrab “yaiyalah… wong sahabatan koq”. Karena sudah saling menganggap sahabat satu samalain mereka pun tidak ingin merusaknya dengan masalah hati jadi mereka mempunyai jalur cinta masing-masing dan tak jarang mereka berkumpul dengan pacar mereka masing-masing.


Setelah lebih dari satu tahun, Kris dan Kandar bersahabat dengan Ani ternyata Kandar mempunyai perasaan kepada Ani, yaitu ingin memiliki Ani lebih dari sahabat… Kandar pun mengungkapkan perasaannya kepada Ani dan begitu senangnya Kandar mengetahui ani pun membalas cintanya. Padahal tanpa sepengetahuan Ani, Kandar telah mempunyai seorang pacar bernama Rianti yang berada jauh karena tidak berada satu sekolah dengan mereka. Krispun setuju, karena Krispun juga telah mempunyai seorang pacar. Hehehe.. bisa dibilang Kris adalah playboy nya bukan Kandar karena Kris tidak menyukai wanita dengan hati, itu terlihat dengan cara dia memandang seorang wanita.. bila baru kenal dengan seorang gadis pasti besok sudah ada kabarnya tuh… entah dia dapat nomer telponnya atau malahan dia sudah jalan bareng tanpa sepengetahuan yang lainnya. Tapi apalah peduli Kandar, Kandar siy enjoy aja.

Ternyata tidak lama saat Kandar dan Ani jadian, terdengar kabar bahwa Kris dan Ida pun tengah menjalin cinta. Memang Kandar sudah lama tidak menghubungi Ida. Walaupun terasa sedikit di khianati, Kandar menepiskan perasaannya itu karena Kandar telah memiliki Ani.

Suatu ketika Rianti datang mengunjungi kandar tanpa sepengetahuan Kandar untuk menemuinya, Kandar pun terkejutnya minta ampun. Akhirnya tanpa diketahui oleh Ani, Kandar pergi menemui Rianti di rumah kediamannya Kris yang juga adalah teman dari Rianti. Tak lama kemudian Ani dengan alasan mencari seikat pisang untuk digoreng bersama teman-teman yang lain datang, waduh… Kandar mencoba tenang dan dengan nada yang pura-pura tidak tahu apa-apa menyapa Ani, “mau kemana?.....”. Anipun tak menjawab dan langsung masuk kedalam rumah dan menangis. Ternyata Ani mengetahui siapa yang dating dan untuk apa Rianti dating. Kandar sangat beruntung waktu itu Rianti tidak tahu apa yang terjadi jadi semuanya untuk sementara berjalan lancar. Tapi di dalam hati Kandar sungguh jantungnya mulai berdetak kencang tidak tahu apa yang harus dia lakukan. Tidak lama Ani pun pergi tanpa meninggalkan sepatah kata.

Beberapa saat kemudian setelah Ani pergi, Rianti pun pulang. Dengan tergesa-gesa Kandar menyusul Ani yang tadi pergi sambil menteskan air mata. Setelah dicari kemana-mana akhirnya kandar bertemu dengan Ani, dan Kandar pun mulai meluncurkan berbagai alasan untuk menenangkan Ani dan mau mendengarkan kembali alasan-alasannya. Lagi-lagi dewi fortuna berada dipundak Kandar, dan Ani pun sudah mulai reda amarahnya dan mulai bisa menerima Kandar kembali. Huh…!!

“ dan segelas susu pun telah habis,… mata pun sudah mulai mengantuk…”. :D

Sejak saat itu hubungan Kandar dan Ani pun berjalan dengan baik. Setelah berpikir cukup lama, Kandar memutuskan untuk memilih Ani, meniggalkan Rianti walaupun cukup lumayan lama Kandar dan Rianti menjalin cinta.

“emmm… sudah dulu ya,,… ngantuk.. :D .. ntar disambung, kayak teman-teman yang lain bikin cerita bersambung,,,,…”

Oke… keep following friends… !! :D

4 Cool Comments:

umi rina said...

yaaa.... bersambung... minta susu coklatnya aja dech... :D

Anonymous said...

jadi penasaran, bagaimana kandar selanjutnya yaaaa

Cupu^_^Kisruh said...

karakternya si Kris sama kayak saya mas ...
" PALYBOY " *./ngarep*
XIixxiixx..XIxixix....

Wee~
minum kopi susu sendiri
gak bagi² temen ya laen mas :P~

itmam said...

aku minta susunya aja mas... :)

Post a Comment
BLOG DOFOLLOW

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India